Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pertanyaan Minggu Ini: Tinta untuk Tas Kanvas / Tas Sponbon (Tote Bags)

Setiap hari kami menerima berbagai macam pertanyaan seputar dunia sablon dan mulai minggu ini kami akan memfiturkan pertanyaan yang sering kami terima dengan harapan bahwa jawaban yang kami berikan juga dapat memperluas pengetahuan pembaca lainnya.

Pertanyaan pembaca:

Apakah tinta plastisol dapat digunakan untuk menyablon tas dari bahan belacu atau bahan kanvas (tote bags)?

 

sablon tas kanvas

Sumber illustrasi: andreapippins.com

 

Jawaban Kami:

Tote Bags yang terbuat dari bahan kanvas ataupun belacu, dapat disablon dengan tinta Plastisol, tinta Rubber, maupun tinta Medium Ekstender. Akan tetapi jika tas tersebut terbuat dari bahan sponbon (spun bound), maka kami tidak menganjurkan anda untuk menggunakan tinta Plastisol karena pada saat curing (baca: “Kyu-Ring”), bahan sponbon tidak terlalu tahan terhadap suhu tinggi.

Selain itu anda dapat menggunakan tinta thermochromic untuk membuat desain sablonan  yang berubah warna jika terkena perubahanan suhu atau menggunakan tinta glow-in-the-dark yang dapat membuat desain sablonan “bersinar” bila berada di ruang yang gelap.

Untuk informasi tentang tinta thermochromic, anda bisa baca di sini.

Selamat berkreasi dan silakan order tinta-tinta tersebut di toko kami.

29 thoughts on “Pertanyaan Minggu Ini: Tinta untuk Tas Kanvas / Tas Sponbon (Tote Bags)

    1. Pak DaniPak Dani

      kami kurang paham mengenai jenis tas denier tersebut, ada baiknya datang ketempat kami dengan membawa bahan tersebut untuk kami test terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Translate »