Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hasil Sablon Luntur Part 2

Mari kita lanjutkan ceritanya (part 1 dapat anda baca di sini).

Dari keterangan pelanggan kami ini maka langsung dilakukan test langsung dengan apa yang sudah pelanggan kami lakukan sebelumnya. Dan kebetulan pelanggan kami juga bersedia melihat langsung hasil uji test yang kami lakukan sesuai dengan apa yang dia pernah kerjakan sebelumnya.

Saat itu juga kami langsung siapkan semua keperluan sablon untuk melakukan
pengetesan. Kebetulan kami menggunakan kaos yang sudah beberapa kali digunakan untuk hasil uji test dari tinta karet yang kami jual demi kepuasan pelanggan kami.

Kami gunakan screen memang yang sudah tersedia khusus untuk keperluan test sablon seperti ini.

Gambar diatas adalah sablonan blok yang pertama.

Kemudian kami keringkan dengan menggunakan hairdryer untuk dilakukan sablonan kedua.

Gambar diatas adalah sablonan kedua sehingga dasar kaos tertutup dengan sempurna dan juga sesuai dengan apa yang dilakukan oleh pelanggan kami yang juga dilakukan penyablonan blok sebanyak 2 kali.

Setelah itu dilakukan penyablonan untuk warna biru, juga disesuaikan dengan apa yang dilakukan oleh pelanggan kami ini.

Setelah sablonan warna biru selesai kami mulai melakukan proses pengeringan.

Kami lakukan proses pengeringan sekitar 3 menit dan tentunya tidak ditempel diam seperti pada foto diatas ini, melainkan dilakukan dengan menggosok/menggerakkan maju mundur strikaannya.

Setelah itu kaos tersebut langsung kami serahkan pada pelanggan kami untuk dilakukan test pencucian apakah hasilnya seperti yang pelanggan kami alami atau tidak?

Mula-mula kaos direndam dengan air yang sudah diberi detergent Rinso

Kemudian oleh pelanggan kami mulai dikucek dan digosok-gosok permukaan hasil sablonan tadi sampai beberapa saat, kurang lebih hampir 5 menit.

Lihat hasilnya, hasil sablonan tetap tahan terhadap cucian dan tidak menggelembung ataupun mengelupas seperti yang dialami oleh pelanggan kami.

Lalu apa ya penyebabnya?

Mudah kami terka bahwa itu disebabkan pada saat proses pengeringan yang kurang sempurna, maka hasilnya akan seperti yang pelanggan kami alami. Namun bila proses pengeringan sempurna maka tentunya pelanggan kami ini tidak akan mengalami hal tersebut.

Disini kami tekankan bahwa ini bukan satu satunya penyebab hasil sablonan rontok atau pecah yang dikarenakan oleh proses pemanasan yang kurang sempurna, tapi ini adalah salah satu dari penyebab hasil luntur maupun rontok.

Semoga bermanfaat bagi sabloners semua.

Salam,

tokodani

179 thoughts on “Hasil Sablon Luntur Part 2

  1. Avataranynoii

    saya mau Tanya, kok saya sablon sendiri lalu saya kasih waterglass Dan srlanjutnya saya cuci…tapi tiba2 sablonannya luntur. itu bagaimana?

    1. Pak DaniPak Dani Post author

      tujuannya buat apa mengguanakn waterglass? mengapa tidak menggunakan binder untuk menguatkan warna pada bahan yang disablon?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Translate ยป