Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sablon Kantong Plastik Satu Warna (bag 1)

Kantong plastik kita jumpai hampir setiap hari, baik di pasar maupun di mal karena penggunaan kantong plastik  praktis bagi pemilik toko dan pembeli. Tetapi masih banyak pemilik toko maupun restoran yang menganggap bahwa peneraan nama toko/restoran pada kantong plastik tidak begitu penting. Tentunya mereka tidak menyadari bahwa kantong plastik dengan nama perusahaan adalah alat promosi yang ekonomis.

Pemilihan warna kantong plastik dan desain yang tepat sangat penting bagi pengusaha agar konsumen semakin mengenal nama toko ataupun merek barang yang dipasarkan. Contoh yang cukup gamblang adalah Matahari Department Store. Bilamana anda melihat seseorang membawa beberapa kantong plastik dengan logo Matahari Department Store di salah satu mal, anda dapat mengambil kesimpulan bahwa orang tersebut  baru saja belanja dari toko tersebut. Dari sisi manajemen pemasaran Matahari Department Store, mereka mengharap agar calon konsumen yang melihat tas plastik tersebut menjadi tergerak untuk berbelanja di toko mereka juga.

Matahari_Department_Store,_Bali,_Indonesia

Matahari_Department_Store,_Bali,_Indonesia Click Image for attribution

Contoh lain yang saya alami sendiri:

Suatu hari saat saya sedang membersihkan rumah, saya menemukan kantong plastik yang sudah lama tersimpan dan lecek pula he…he… Ternyata pada kantong itu  ada nama restoran yang dulu saya sering kunjungi.   Tiba-tiba saja saya ingin menyantapnya kembali dan  setelah selesai membersihkan rumah saya langsung meluncur kesana.

Nah dari sini kita bisa simpulkan bahwa merek/nama/logo pada kantong kresek bukanlah hal yang patut disepelekan oleh pemilik usaha. Seandainya kantong plastik yang saya temukan tidak ada merek/alamat, tentunya pemilik restoran tersebut akan kehilangan pelanggan selamanya bukan?

OK itu sedikit intermezzo dari saya dengan harapan bahwa anda tergugah untuk mencetak merek/nama usaha di kantong plastik baik untuk usaha anda sendiri maupun untuk klien anda.

Ini adalah salah satu cara atau teknik menyablon plastik, baik kantong plastik kresek ataupun kantong plastik roti dll.

Foto 1 Tutorial Sablon Kantong Plastik

Foto 1 Tutorial Sablon Kantong Plastik

Perlengkapan yang dibutuhkan:
1. Meja untuk Sablon
2. Screen Sablon
3. Karet Rakel
4. Tinta Sablon
5. Minyak Sablon
6. Kain Perca/ Majun/ kain pembersih
7. Kertas
8. Selotape
9. Plastik yang hendak disablon

Setelah semua tersedia maka bisa kita mulai tahap demi tahapnya di artikel berikut.

47 thoughts on “Sablon Kantong Plastik Satu Warna (bag 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Translate »