Ide Usaha “Hand Painted” Sandal Jepit Bahan Kulit

Beberapa waktu yang lampau kami mengulas peluang usaha bagi calon wiraswasta yang memiliki bakat artistik yaitu melukis di atas permukaan sandal jepit spon.

Ternyata peluang usaha ini masih banyak potensinya dan dapat dikembangkan sesuai dengan talenta artistik pengusaha dan budaya seni setempat. Indonesia, tanah air kita, yang memiliki beragam seni tradisional tentunya tidak akan kehabisan ide untuk dapat diaplikasikan di sandal jepit.

Sandal jepit yang dilukis oleh seniman lokal dapat dijual di pasar seni maupun tempat-tempat atraksi yang banyak dikunjungi oleh turis misalnya pantai Kuta, pantai Anyer, Ubud, dlsb .

Contohnya, kami “menemukan” beberapa sandal yang dilukis oleh seniman Bali untuk dijual di Amerika oleh toko online Susan Mango (susanmango.com)

Lihat foto-foto di bawah ini:

Wirausahawati Susan Connett setiap tahun berkunjung ke Ubud untuk membuat rancangan baru produk-produk yang dijualnya.

Kami menganjurkan agar para seniman Indonesia juga bersemangat untuk menciptakan karya-karya baru dan menjualnya secara langsung. Memang pada awalnya, ruang lingkup penjualan terbatas pada pasar setempat. Akan tetapi dengan kegigihan dan semangat yang tinggi serta kreativitas yang dinamis, kami percaya bahwa kita dapat memasarkan produk yang berkwalitas di pasar dunia juga.

Contoh di atas kami tampilkan untuk menggelitik ide-ide anda dan menggugah semangat wirausaha anda.

Bila anda tertarik untuk mengembangkan bakat seni anda dengan melukis sandal jepit baik dari bahan spon maupun kulit, kami menjual tinta SPON EVA. Silakan hubungi kami untuk pemesanan tinta tersebut.

 

Yuk bagi ilmu & info:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

2 thoughts on “Ide Usaha “Hand Painted” Sandal Jepit Bahan Kulit

  1. MUJI

    Selamat siang mas, saya ingin bertanya apakah ada proses vernish/ finishing setelah cat manual menggunakan cat spon eva pada bahan karet, kulit dll..

    Terima kasih

    1. Pak Dani

      tergantung kebutuhan, bila dirasa masih kurang mengkilap boleh di vernish biar tambah kinclong


Translate »