Usaha Sablon Untuk Wanita Juga

Pada umumnya dunia persablonan didominasi oleh kaum pria. Tapi kami menganggap bahwa seni sablon bisa dikerjakan oleh kaum wanita juga. Jadi kaum wanita tidak hanya merancang / mendesain motif sablon, tetapi pelaksanaan seutuhnya (dari proses desain-afdruk-sablon-pengemasan-pemasaran) dapat dijalankan dengan sukses oleh para usahawati juga. Salah satu contoh usahawati yang sukses di dunia persablonan adalah Maya Walsh (dengan nama usaha Maya Muse Textiles) yang berlokasi di Sydney, Australia.

Picture-46

Image used with permission from Maya Muse Textile
Klik foto di atas untuk mengunjungi situs Maya

Maya memulai usahanya kurang lebih dua tahun yang lalu dan menjual hasil karyanya di berbagai “pasar seni” seperti The Finders Keepers Market

Dalam waktu yang cukup singkat (kurang lebih 2 tahun), hasil karyanya berkembang dengan pesat dan produknya dipasarkan di berbagai katalog maupun toko-toko home decoration.

Maya Muse Textiles Products

Bila kita perhatikan, desain produk Maya Muse Textile terlihat sederhana, monokromatik (satu warna) tetapi tetap menarik dan “sophisticated” (keren). Itulah sebabnya, hasil karya Maya difiturkan di majalah-majalah dekor rumah baik di Australia maupun negara Inggris.

Syarat yang terpenting bagi usaha ini adalah kemauan untuk bekerja keras dan penuh antusias untuk membuat produk berkwalitas prima agar dapat memasarkan produk tersebut di toko-toko yang bonafide.

Semoga artikel singkat ini dapat memberi inspirasi untuk anda dan menggugah semangat wirausaha di bidang sablon. Bila anda berminat untuk memulai usaha ini, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami dan membeli paket sablon yang sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Yuk bagi ilmu & info:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

2 thoughts on “Usaha Sablon Untuk Wanita Juga

  1. Jodi

    Yeah! Jadi tukang sablon memang bukan pekerjaan yang mewah dan berpangkat, tapi akan merasa bahagia jika berhasil di bidang ini! Pekerjaan sederhana,tapi menyenangkan untuk dilakukan! “Harus terus2an belajar” Aku selalu memotivasi diri untuk mau menjalani proses.
    Aku udah nonton video yang tukang sablonnya wanita, nih -> http://youtube.com/watch?v=NPPdQPyw0BU&desktop_uri=%2Fwatch%3Fv%3DNPPdQPyw0BU&gl=ID menurutku, wanita keliatan seksi kalo lagi ngoles obat afdruk dan nyemprot screen.. :p hahahaaa… Btw, Mas Dani kapan nih bikin video tutorial sablon? Tak tungguin ya! 🙂

    1. tokodani

      Betul ini memang bukan pekerjaan mewah dan berpangkat, tapi kepuasan batin jika bisa melakukannya dengan baik.
      Akan tetapi walau bukan pekerjaan mewah dan berpangkat tapi bila ditekuni secara terus menerus bisa melebihi kocek
      yang dari pekerjaan mewah maupun berpangkat loh!

      Untuk video ngak sanggup deh buat uploadnya, nunggu uploadnya yang bikin kaga tahan owiiii… maklum bukan tipe yang sabar duduk manis didepan kompi he..he…


Translate »