Tipe Rangka Sablon

Pada umumnya ada 2 tipe rangka sablon yang tersedia di pasaran:

  1. Rangka sablon yang terbuat dari kayu
  2. Rangka sablon yang terbuat dari aluminium
Rangka Sablon Kayu

Rangka Sablon dari kayu

Rangka Sablon Aluminium

Rangka Aluminium dari Aluminium

Rangka sablon dari kayu adalah rangka tradisional yang telah dipakai sejak “lahirnya” seni sablon. Harga rangka sablon dari bahan kayu lebih ekonomis dibandingkan dengan rangka sablon aluminium. Bila anda menangani proyek sablon yang sering berubah-ubah ukurannya, maka rangka sablon dari kayu ini merupakan pilihan yang lebih cocok. Demikian pula bagi penyablon tingkat pemula dengan anggaran yang terbatas. Investasi rangka sablon kayu lebih terjangkau pada masa pelatihan dan penjajagan usaha sablon. Apabila rangka ini dirawat dengan baik maka rangka sablon kayu dapat dipakai dalam jangka waktu yang relatif lama.

Rangka sablon aluminium adalah rangka yang dianggap lebih modern. Rangka ini terbuat dari aluminium yang berongga (agar tidak berat) yang dibentuk dan dilas sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Daya tahan rangka sablon aluminium memang lebih awet dibandingkan dengan rangka sablon kayu sehingga merupakan pilihan yang lebih tepat bagi pengusaha sablon yang mencetak dalam volume tinggi dan tidak membutuhkan banyak perubahan ukuran bingkai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang tipe rangka sablon. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

 

Yuk bagi ilmu & info:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

18 thoughts on “Tipe Rangka Sablon

    1. Pak Dani

      cara gantinya untuk hasil yang baik menggunakan mesin khusus penarik screen, kalau yang biasa biasa saja banyak cara koq, coba saja lihat di youtube banyak koq yang ngasih tau cara yang sederhana sampai cara yang bagusnya.

  1. maman

    gan saya butuh peralatan sablon untuk produk fiberglass, tolong kasih penjelasan gan, saya masih awam urusan sablon menyablon ! trims

  2. Hirta

    Mau pesan :
    1. Rubber Colour R270 1 kg,
    2. Rubber White R330 1 kg,
    3. Printol
    4. Sreen 48 T 35 x 45 cm 1 buah
    5. Topcoat
    6. Engsel rangka 3 buah
    Kira-kira berapa harganya ya?

  3. Meder

    Gan jual meja sablon frame ga? Brp harganya berikut papan triplek seting kaos dan seting bahan?
    Minta price list lengkap untuk sablon kaos dan kertas/ stiker beserta ukuran screen dan cat untuk masing2 jenis sablon(kaos dan kertas/stiker).
    Trimakasih.

  4. yudhi

    boss boleh tanya harga frame aluminium untuk ukuran 40×50 T61 dan T77 berapa harganya tolong kirim list harga ke email saya [uno printing]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Translate »