Tinta Sablon Kaos Seri Creative Colours

Berikut ini adalah pigment untuk tinta sablon kaos yang tersedia di toko ini.

Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan pigment Creative Colours ke cat sablon. Cocok untuk pencampuran pada cat pasta warna/ cat pasta karet warna/ rubber colour dan juga medium/ extender.

pada pencampuran ke bahan pasta bisa sampai 5 – 20 % pada bahan pasta warna maupun pasta karet warna. Untuk pencampuran pada medium / extender 5 – 10 %

Keunggulan produk ini adalah warna yang cerah, tahan terhadap sinar matahari.

Bila anda masih membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Anda juga dapat mengirim email ke kami melalui halaman Kontak Kami, atau menghubungi kami via telepon atau datanglah ke toko kami di sini.

 

SERI “CREATIVE COLOURS”

Black & Magenta

Black & Magenta

Process Yellow & GSN

Process Yellow & GSN

Ultramarine Blue & Navy Blue

Ultra/m Blue & Navy Blue

L5G & Tosca

L5G & Tosca

Produk eksklusif

Toko DANI

Red FFG & Red FFR

Red FFG & Red FFR

 

Yuk bagi ilmu & info:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

49 thoughts on “Tinta Sablon Kaos Seri Creative Colours

  1. aris

    Slm knl mas saya mau nyablon kaos kira kira cat dan campuran apa saja yg saya perlukan agar hasil sablon.xa maksimal dan bagus mas…soal.nya saya baru belajar sablon

    1. tokodani

      pakai rubber R270 dan R 280 saja, untuk belajar tidak usah terlalu banyak macam nanti malah pusing sendiri, maksimalkan keahlian gesutnya aja dulu, nanti baru naik tingkat yang lebih tinggi satu satu gitu, tidak ada yang sekolah dari SD kelas satu langsung loncat ke SMP gitu, jadi satu satu saja dulu.

  2. Wawan Putra

    Salam kenal mas….
    Saya mau nanya mas…
    Terkadang saya menyablon baju warna gelap tinta putihnya sering kena hisap oleh warna baju..agar tinta putih tidak memudar bagusnya pkai tinta merek apa mas??? (Bukan yg rubber)…jika ada saya bisa pesan dimna dan ukuran2 brpa adja yg ada mas???terima kasih

  3. elang

    mas mau nanya,pasta karetnya biar ga pecah dicampur apa ya???kemarin saya nyablon pakek rubber tapi pas udah kering dan ditarik tetep pecah.ada barang pencampurnya gag di toko???harganya berapa???mau tanya juga sablon karet yg kayak distro itu pakek pasta apa???barangnya ada gag,harga berapa kalo ada???

    1. tokodani

      Sudah menjadi pertanyaan umum hal seperti ini ditanyakan, salah satu penyebabnya adalah saat finishing yang kurang benar, banyak yang hanya sekedar mengeringkan dengan dijemur, diangin angin saja, ada juga yang hanya sekedar di strika namun hanya sekedar ritual saja. intinya pemanasan yang tepat supaya pasta rubbernya matang dikaos sehingga tidak mudah pecah pada akhirnya.

  4. wahyu

    Mas dani saya tertarik untuk mencoba sablon manual, tolong inbox daftar harga alat dan bahan untuk sablon manualnya.
    Terima kasih

  5. mahar

    Gan,,,saya punya tas yg disablon, tas itu hampir lama tidak dipakek, trus saya liat kok sablonnya lengket ya,,cara mengatasi bgaimana,
    Trimakasih

    1. tokodani

      lengket karena tersimpan lama bisa dipastikan tinta sablonannya adalah rubber, untuk mencegah supaya tidak lengket bisa gunakan cairan seperti silicon atau bisa juga menggunakan pembersih dasboard untuk mobil, kalau mau lebih murah lagi bisa ditaburi bedak bayi sedikit.

  6. fikar

    mas dani,mau nanya kalo buat nyablon di kain levis/jeans itu pake cat apa ya mas dani?tolong bantu dong

  7. habibie

    mas dani yg terhormat,
    saya mau pesan tinta karet yg bisa disablon diatas kaos gelap tanpa pelapis dasar,
    satu lapis langsung jadi… ada gak mas?

  8. jack

    mas…saya mau tanya…apakah untuk pembelian paket sablon bisa dikurangin,,,misalkan gak beli papannya atau catnya? trims

    1. tokodani

      kalau begitu agan beli satuan saja, tidak perlu ambil yang paketan.
      silahkan di email barang apa saja yang mau dipesan?

    1. tokodani

      salam kenal juga mas alex, silahkan baca baca artikel yang ada, bila berminat bisa lihat paket paketnya bila hendak prakteknya.

  9. bungkoa

    mas dhani..sy org baru di dunia sablon, cara tau bahwa tinta rubber itu white atau warna gmna..? sy sdh bli rubberx tp gk taxa itu white atw warna krn masih awam..
    mkasih sebelumx.

    1. tokodani

      cara penggunaan sudah dijelaskan pada artikel tersebut, silahkan baca kembali mas ­čÖé

  10. amir

    pak, salam kenal
    saya orang baru di dunia sasblon … baru mau nyoba2 sablon kaos, kalo boleh saya pngin nanya kalo pngn nyablon kaos dengan tinta jenis karet cara nympur tintanya dengan bahan apa saja? n takarannya kira berapa? dan untuk membersihkan sekrinnya dari tinta tersebut dengan cairan apa agar obat afdruknya tidak ikut hilang?

    1. tokodani

      tinta karet ada dua macam yaitu tinta karet putih dan tinta karet warna.
      bila ingin sablon warna putih maka cukup tinta karet putih saja yang dibeli.
      Dan bila ingin karet warna cukup karet warna tersebut di campur dengan pigmen/ pewarna
      yang di inginkan. perbandingan campurgan pigmennya max 20% dari pasta karet warna nya.

      untuk membersihkan kain sekrin tentunya cukup di lap pakai kain basah saja, itu dengan
      catatan tinta sablon belum mengering pada kain sekrinnya.

  11. sannu

    mas,,, kira2 kalo pencampuran tinta karet maupun medium, kelebihan atau kekurangan diantara keduanya bisa menggagalkan tinta untuk di sablon tidak ???

    terima kasih untuk tanggapannya…!!

  12. ovin

    Kalau tinta untuk buat “sablon” kaos berapaan ya ? Saya ingin main dengan anak saya dengan membuat gambar2 lucu di kaos.

    Thanks

  13. rahmat

    mas saya kan baru belajar sablon ni.
    kalau mau nyablon timbul tinta yang digunakan tinta apa saja dan agar tidak pecah menggunakan pelapis apa ?

    1. tokodani

      kalau mau hasil sablonan menjadi timbul maka tinta yang digunakan adalah foaming timbul. dan supaya tidak pecah maka tinta
      foaming timbul bisa dicampur dengan pasta karet.

  14. victor

    mau tanya: pasta karet berapa gram, pewarna berapa gram? medium/extender berapa gram?
    medium/extender apakah campuran dari tinta PVC?

    1. tokodani

      untuk pewarna pencampuran dengan tinta pasta karet maupun medium extender antara 5 – 20 % untuk
      perbandingannya. Namun jarang sekali yang melakukan pencampuran dengan menimbang sesuai dengan
      takaran. Kebanyakan yang kami lihat umumnya mereka mencampur disesuaikan dengan warna yang
      diinginkan setelah warna yang di inginkan didapat maka dilakukan pengetesan terlebih dahulu sebelum
      memulai proses penyablonan.

  15. emka

    mas dani mo nanya lagi kalo tinta karet paling bagus merek apa ya?rencana pengen pesen,posisi sy di kediri,tadi coba kirim mail kok gak bisa ya,bagaimana caranya pesen

    1. tokodani

      sudah masuk koq emailnya bahkan sampai kirim 6 x ya mas? xixixixi

      nanti dikabari via email lagi untuk ongkirnya akan ditanyakan ke bagaian expedisinya.

  16. emka

    mas mo nanya
    sy mo nyablon kain kaos katun abu dg warna putih hitam coklat
    pertanyaan
    1.secreen ukuran berapa
    2.catnya apa yg paling bagus biar hasile gak kaku dan kuat dan kalo kena matahari gak mengelupas
    terimakasih mas dani

    1. tokodani

      gunakan T 61 untuk warna putih (pasta karet putih)
      gunakan T77 untuk warna hitam dan coklat (medium /extender)

      untuk hasil tidak kaku, tentu gunakan pasta karet supaya hasilnya lentur.

  17. outsider

    Mas kalo cat rubber campurannya apa aja ya mas….?pgn bikin sablon timbul tapi dari cat karet?trs perabandingan campurannya brp?
    sebelumnya trimakasih artikel2nya sangat bermanfaat

  18. outsider

    Mas kalo cat rubber campurannya apa aja ya mas….?pgn bikin sablon timbul tapi dari cat karet?trs perabandingan campurannya brp?

    Cz sya pernah liat sablon timbul tapi bukan karet kurang bagus mas gk mengkilap….tapi kalo liat yg dari karet bagus ktebalan smpe 1mm lebih kira2 ada campuran khusus gk mas cz saya masih pemula..sebelumnya trimakasih artikel2nya sangat bermanfaat

    1. tokodani

      gunakan screen 36 T, pasta karet di kentalkan dengan pengental sedikit, lakukan penyablonan berulang sampai 4-5 kali.
      setiap pengulangan harus dikeringkan terlebih dahulu setelah itu baru diulang lagi, begitu seterusnya.

  19. anton kudeta

    malem..
    mau nanya nih bos!ane lg belajar sablon!
    kalau untuk bahan sablon kaos kira2 bahan yg mesti dibeli apa aja?n kira2 biayanx abis berapa?


Translate »