Kantong Plastik Sarana Promosi

Boleh dikatakan bahwa di seluruh dunia, kita bisa menemukan kantong plastik belanja (plastic shopping bags)

Fungsi kantong plastik tersebut bukan hanya sebagai tempat untuk membawa belanjaan saja, tapi juga sebagai sarana promosi bagi perusahaan yang menjual barang tersebut. Semakin banyak orang yang menenteng tas tersebut, berarti semakin banyak orang yang belanja di toko itu.

Banyak toko dan rumah makan kecil yang tidak memiliki anggaran yang besar untuk promosi toko/rumah makan mereka. Promosi melalui media masa (koran/majalah/TV/radio) membutuhkan biaya yang cukup besar. Kantong plastik dengan nama perusahaan, beserta alamat dan nomor telepon adalah salah satu sarana promosi yang dapat digunakan untuk menyebar-luaskan keberadaan toko/usaha mereka dengan anggaran yang ekonomis.

Karena kantong plastik ada 2 sisi, kita bisa menggunakan  satu sisi untuk nama perusahaan, di sisi yang lain bisa dipakai utk promosi sementara (contohnya: diskon 5% selama bulan puasa) ataupun sebagai iklan untuk kerabat usaha kita (business partners). Tentunya iklan untuk teman usahawan tersebut dapat dijadikan pendapatan (income) karena iklan tersebut adalah suatu bentuk kampanye pemasaran (marketing campaign).

Salah satu kantong plastik yang umum dipakai adalah kantong plastik dari bahan PE (Poly  Ethelene ) yang lebih dikenal dengan nama plastik kresek. Keunggulan kantong plastik dari bahan PE adalah ketahanan pada suhu yg lebih tinggi (sehingga cocok untuk dipakai sebagai pembawa makanan panas), lebih kuat dari plastik PP (poly propylene).

Untuk itu, toko DANI akan memberi tutorial tentang cara menyablon kantong plastik kresek. Silakan kunjungi situs kami kembali dalam waktu dekat ini.

Catatan:

Tentunya sebagai pengusaha yang bertanggung jawab, kita juga sebaiknya menganjurkan agar para pelanggan kita tidak membuang kantong plastik tersebut dengan sembarangan. Sebisa mungkin kita menggunakan kantong plastik tersebut untuk keperluan lain dan mendaur ulang agar pencemaran lingkungan alam dapat diminimisir.

Yuk bagi ilmu & info:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone

6 thoughts on “Kantong Plastik Sarana Promosi

    1. tokodani

      untuk sablon plastik kresek menggunakan mate (baca met), cara pengeringan setelah menyablon cukup di angin anginkan saja
      karena tintanya juga cepat kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Translate »